Selasa, 12 Februari 2008

Menjauhkan Posisi

2 Arsenal v Blackburn 0

LONDON - Arsenal berada di atas angin. Mereka kini unggul lima poin atas pesaing terdekatnya, Manchester United, dalam perburuan mahkota juara Premier League Inggris musim ini.

William Gallas dkk mantap memimpin klasemen sementara setelah mendapat tambahan tiga poin hasil kemenangan 2-0 (1-0) atas Blackburn Rovers pada matchday ke-26 di Emirates Stadium dini hari kemarin (12/2). Dengan sisa 12 pertandingan, pasukan The Gunners (julukan Arsenal) memiliki kans besar untuk merampas gelar dari United. The Gunners kali terakhir menjadi jawara pada musim 2003/2004.

Posisi The Gunners aman setelah United gagal memperpendek ketinggalan ketika ditaklukkan Manchester City 1-2 pada derby Manchester di Stadion Old Trafford, 10 Februari lalu.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku terkejut dengan capaian pasukannya. "Jujur saja, kami sebelumnya tidak menyangka jika awal pekan ini bakal berada di posisi di mana kami berada sekarang," kata Wenger seperti dilansir BBC.

Kendati demikian, manajer asal Prancis itu me-warning anak buahnya agar tidak lupa daratan. "Perjalanan kompetisi masih panjang. Kami tidak boleh pongah. Kompetisi berjalan dengan ketat dan jika satu hari tim tidak bisa bermain dengan bagus, siapa pun bisa mengalahkan kami," tuturnya.

Manajer yang dijuluki sang Profesor itu mengungkapkan bahwa kemenangan atas tuan rumah Manchester City pekan lalu berperan besar atas keberhasilan timnya melejit di klasemen sementara Premier League.

Menurut dia, pekan ini menjadi momen bagus bagi Arsenal. Diakuinya, pasukan binaannya mengambil keuntungan dari kekalahan United. "Pekan lalu, kami mendapat giliran untuk main lebih awal menghadapi Manchester City. Kami berhasil meraih tiga poin. Sekarang giliran kami yang bermain terakhir. Hasilnya pun tetap membanggakan," beber Wenger seperti dirilis The Sun.

Namun, meski unggul lima poin Wenger belum berani menjamin bakal melenggang dengan mudah ke tangga juara. Menurut Wenger, peluang timnya menjadi yang terbaik akan banyak ditentukan oleh hasil laga partai tandang ke Stamford Bridge, yakni menantang tuan rumah Chelsea pada 23 Maret mendatang dan ke Old Trafford melawan sang rival, United, pada 12 April nanti.

"Kami memang telah unggul lima poin. Kami pun sadar, kami punya peluang untuk meraih gelar juara dan yakin bisa mewujudkannya. Namun, penting artinya bagi kami untuk selalu bersikap rendah hati dan menjunjung tinggi semangat dan kebersamaan tim," tegas Wenger.

Dalam laga di Emirates Stadium yang disaksikan 60.049 penonton itu, Arsenal sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan empat menit lewat aksi Philippe Senderos. Pada menit terakhir, Emmanuel Adebayor menggandakan keunggulan tuan rumah.

Melihat performa skuad Arsenal saat menghajar timnya, manajer Blackburn Rovers Mark Hughes mengatakan akan sulit bagi Manchester United untuk kembali mengejar Arsenal. "Arsenal bermain luar biasa kali ini. Mereka berhasil memanfaatkan kesalahan United dengan sempurna. Jika mereka terus bisa bermain seperti ini, mereka akan menjadi juara," kata mantan pemain United tersebut. (ali/aww)

1 komentar:

D Duchess mengatakan...

liverpoolnya mana ya'.?

jahat banget si.!

abis gini liat yes.!


jamnya lucu.!

mau.......